Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 07 April 2021

Plt Wali Kota Jaksel Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Di Dua Sekolah




Dibaca : 255

    Jakarta - Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, didampingi Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Abd Rachem, melakukan monitoring pembelajaran tatap muka hari pertama di dua sekolah yaitu SMKN 15 Jakarta dan SMKN 6 Jakarta, Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu (7/4). Usai peninjauan, Isnawa mengatakan, protokol kesehatan telah dilakukan dengan baik di dua sekolah tersebut. Seperti penempatan hand sanitizer dan cuci tangan di beberapa lokasi, juga jaga jarak antar siswa di kelas.

    “Kepada para sekolah dan guru, tolong ingatkan kepada anak-anak setelah pulang, mereka terus melakukan protokol kesehatan, dan kelas-kelas pun harus steril. Sekolah harus melakukan penyemprotan disinfektan ke meja, kursi, serta semua benda-benda yang sebagai medium anak sekolah pada saat kegiatan mengajar,” tegasnya. Sementara, Abd Rachem mengatakan, durasi pembelajaran yakni empat sampai lima jam, tanpa adanya waktu istirahat. Tetapi, sekolah boleh menyelenggarakan sesi. Misalnya sesi satu atau sesi dua.

    “Namun siswa harus tetap ada di dalam ruangan. Sementara untuk kantin sekolah ditutup dan siswa diwajibkan untuk membawa makanan sendiri dari rumah. Kegiatan yang sifatnya berkumpul juga tidak diperbolehkan, seperti kegiatan olahraga atau ekstrakulikuler," jelasnya. Kepala SMKN 15 Jakarta Prihatin Gendra Priyadi mengatakan, salah satu ketentuan wajib pembelajaran tatap muka adalah harus ada persetujuan dari orang tua. “Kami seluruhnya ada 468 siswa, dan untuk hari ini yang ikut pembelajaran tatap muka sebanyak 112 dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19,” ucapnya.

    Hal tersebut juga diutarakan Kepala SMKN 6 Jakarta Aziza. Sejak Desember 2020, pihaknya telah menyebarkan angket izin untuk orang tua, dan melakukan sosialisasi kepada orang tua melalui zoom meeting. “Untuk total yang mengikuti pembelajaran tatap muka hari ini ada 96 siswa dari total 880 siswa SMKN 6 Jakarta,” tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS