Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 13 April 2021

Plt Wali Kota Jaksel Tinjau Lokasi Kebakaran Di Pasar Minggu




Dibaca : 971

    Jakarta - Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Minggu, Selasa (13/4). Kebakaran yang terjadi pada Senin (12/4) petang sekitar pukul 18.35 WIB itu, menghanguskan 389 tempat usaha. "Jadi setelah tadi malam terjadi kebakaran di Blok C, Pasar Minggu, ternyata ada 389 tempat usaha. Kejadiannya kebakaran Maghrib sekitar 18.35 WIB, dan sudah dilakukan pendinginan sekitar jam 21.45 WIB.

    Jadi memang hampir 35 lebih unit damkar, dan ada 150 personel damkar yang melakukan upaya pemadaman tadi malam," ujar Isnawa. Isnawa mengatakan, saat ini pihak PD Pasar sedang mendata para pedagang yang terdampak untuk nantinya diberikan tempat usaha sementara. "Pihak dari manajemen PD Pasar sedang melakukan pendataan ulang, akan dicoba nantinya penempatan secara teknis mungkin masih ada di blok-blok lain yang bisa sementara dialihkan. Nanti secara teknis PD Pasar," tuturnya.

    Selain itu, lanjut Isnawa, pihaknya berpesan kepada baik PD Pasar Jaya maupun pedagang yang terdampak agar tidak memasuki lokasi kebakaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Yang pasti, dari kami pihak pemerintah kota kita mengingatkan bahwa bangunan terbakar tentunya rawan, jadi saya minta kepada manajemen pasar mohon pada pedagang untuk tidak memasuki bangunan yang terbakar," tegasnya.

    Isnawa menuturkan, saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Penyebabnya masih ditangani pihak kepolisian karena mungkin bisa saja korsleting arus pendek dan lain-lain. Kita tidak tahu. Tapi sekali lagi sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun, Alhamdulillah tidak ada (korban jiwa)," ucapnya. Isnawa menambahkan, bahwa pedagang yang terdampak kebakaran tersebut merupakan pedagang sembako. “Rata-rata informasi dari pihak pasar dan lurah kebanyakan pedagang sembako. Mereka jual buah-buahan, sayur mayur, telur, daging dan lain-lain," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS