Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 07 April 2021

Pemkot Kendari Tinjau Pengelolaan Sampah Dengan Maggot Di Jaksel




Dibaca : 183

    Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (7/4). Dalam kunker ini, Pemkot Kendari sekaligus meninjau pengelolaan sampah dengan maggot di Jakarta Selatan (Jaksel).

    Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin yang menerima kunjungan di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengatakan bahwa pengelolaan sampah organik dengan proses ulat maggot dilakukan, sebagai upaya penanganan sampah di Ibukota tak terkecuali Jakarta Selatan. "Selain bermanfaat untuk mereduksi sampah organik, ulat maggot juga dapat menambah nilai ekonomi dengan dijadikannya sebagai pakan ternak," ujarnya.

    Sementara, Asisten Pembangunan dan Kesra Kota Kendari Agus Salim mengatakan, kunjungan ini merupakan Studi Komparatif Pemerintah Kota Kendari terkait Pengolahan Sampah, dengan meninjau langsung pengelolaan sampah organik melalui proses ulat maggot di Satpel Sudin LH Pesanggrahan. "Semoga nanti kami bisa mempelajari cara pengelolaan sampah dengan maggot di wilayah Kota Kendari," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS