Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 02 Maret 2021

RT/RW Di Kecamatan Jagakarsa Permudah Lansia Ikuti Vaksinasi COVID-19




Dibaca : 94

    Jakarta – Kader RT/RW di Kecamatan Jagakarsa, membantu Puskesmas Kecamatan Jagakarsa dalam mempermudah lansia untuk mengikuti Kegiatan Vaksinasi Dinamis COVID-19 Berbasis Wilayah, yang diselenggarakan di SDN Jagakarsa 07, Senin (1/3). Peran kader tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa Susilowati. Dirinya mengatakan, para kader membantu pendataan, mengantar para lansia dari rumah untuk sampai lokasi, kemudian juga membantu mereka untuk registrasi.

    “Kami dari pihak Puskesmas Kecamatan Jagakarsa bekerja sama dengan komponen yang ada melakukan vaksinasi massal untuk lansia. Jadi, kita dibantu dari jalur kecamatan, kelurahan, sampai satgas wilayah RT dan RW,” ujarnya. Susilowati menuturkan, pihaknya menargetkan 150 hingga 200 lansia dapat divaksinasi pada kesempatan kali ini. Para lansia akan mendapatkan dua dosis. Dosis pertama diberikan sekarang, dan dosis kedua diberikan 28 hari ke depan.

    "Harapan kedepannya yang pasti para lansia ini adalah salah satu yang resikonya sangat tinggi terpapar dari COVID-19. Jadi, dengan adanya vaksinasi ini, para lansia jadi terlindungi dan mereka jadi lebih sehat dan kuat, sehingga mengurangi angka kesakitan yang ada di wilayah," pungkasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS