Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 02 Maret 2021

Lansia Dapatkan Pelayanan Maksimal Saat Vaksinasi Di SMAN 8 Jakarta




Dibaca : 51

    Jakarta – Para warga lanjut usia (lansia) Kecamatan Tebet, mendapatkan pelayanan maksimal dari para petugas saat mereka mengikuti Kegiatan Vaksinasi Dinamis COVID-19 Berbasis Wilayah, di SMAN 8 Jakarta, Senin (1/3).

    Lurah Bukit Duri Ahmad Syarif mengatakan, pelayanan maksimal bak tamu VVIP disiapkan oleh petugas, lantaran lansia dinilai memerlukan perhatian khusus. “VVIP-lah sifatnya. Bagaimana kita perlakukan lansia ini sebagai orang tua kita sendiri," ungkapnya.

    Syarif menuturkan, ditargetkan 250 lansia turut serta ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Pihaknya pun telah menyiapkan mini ICU, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, mengingat ada proses observasi pasca vaksin.

    "Setelah vaksinasi kan kita observasi dulu. Ketika itu, kalau ada lansia yang mengalami kendala kita sudah siapkan mini ICU. Kalau gak bisa kita handle kita sudah berkoordinasi dengan (petugas) ambulance. Karena setiap kecamatan menyiapkan satu ambulance yang siaga langsung, di sana ada petugas Dishub dan Satpol PP juga," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

     

     

    Penulis : KIP JS