Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Selasa, 23 Februari 2021

Ratusan Usulan Dibahas Dua Kecamatan Di Jaksel Dalam Musrenbang 2021




Dibaca : 208

    Jakarta  - Ratusan usulan dibahas dua kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) yakni Kecamatan Kebayoran Baru dan Kebayoran Lama, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 yang digelar di masing-masing wilayah pada hari ini, Selasa (23/2).

    Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang turut mengikuti Musrenbang Kecamatan Kebayoran Baru secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, berpesan kepada seluruh jajaran agar Musrenbang yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas pelayanan. "Semoga hasil dari Musrenbang ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

    Sementara Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan, kegiatan Musrenbang dilakukan guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah untuk tahun 2022 mendatang. Total, ada 542 usulan yang dibahas dalam Musrenbang ini. “Musrenbang tahun ini membahas 542 terdiri dari 379 usulan fisik dan 68 non fisik serta 95 barang. Besaran anggaran dari 542 usulan tersebut kurang lebih Rp 32 miliar," terangnya.

    Sementara, di Kecamatan Kebayoran Lama, pembahasan Musrenbang terhadap 805 usulan, dilakukan secara daring yang turut diikuti oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin. “Ada 805 usulan di dalam Musrenbang Kecamatan Kebayoran Lama, dan terbagi dalam 497 usulan fisik serta 308 usulan non fisik,” tandas Camat Kebayoran Lama Aroman Nimbang.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS