Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 23 Februari 2021

Puskesmas Kecamatan Pancoran Gelar Layanan Vaksinasi COVID-19 Lansia




Dibaca : 216

    Jakarta - Puskesmas Kecamatan Pancoran menggelar layanan vaksinasi COVID-19 untuk lanjut usia (Lansia), Selasa (23/2). Kepala Puskemas Kecamatan Pancoran Sri Lenita mengungkapkan, di wilayah Kecamatan Pancoran, lansia yang sudah mendaftar vaksinasi COVID-19 kurang lebih sebanyak 161 orang. "Alhamdulillah yang kita jadwalkan ada 20 lansia dan sudah kita informasikan untuk datang hari ini. Sementara ini (pukul 12.00 WIB), sudah dilakukan vaksin dosis pertama sebanyak tujuh orang," ujarnya.

    Dikemukakan Sri, dalam proses kegiatan vaksinasi ini, para lansia diwajibkan membawa Kartu Identitas (KTP) sebagai bukti identitas. Dilanjut melakukan skrining lansia, setelah itu dilakukan suntik vaksinasi. "Selanjutnya kita akan lakukan observasi kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit kita pantau para lansia tidak ada keluhan apa-apa, selanjutnya akan kita berikan kartu vaksinasi untuk menyatakan selesai vaksinasi dosis pertama," ujarnya.

    Dijelaskan Sri, pihaknya juga langsung memberikan jadwal vaksinasi dosis kedua kepada lansia yang hari ini sudah divaksinasi, yang akan dilakukan sebulan setelah vaksin dosis pertama. "Dengan harapan proses vaksinasi buat lansia Puskesmas Kecamatan Pancoran dapat berjalan dengan lancar, tetap sehat dan bahagia tentunya," tambahnya.

    Dirinya menambahkan, bagi para lansia yang belum mendaftar melalui website, pihaknya juga membuka pendaftaran secara manual. "Ada juga lansia kita yang datang kesini untuk mendaftarkan kegiatan vaksin. Kami mendatanya lalu kita input kemudian nanti kami mengatur penjadwalannya," pungkasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS