Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 23 Februari 2021

PPKM Mikro RW 02 Kelurahan Pasar Minggu Fokus Penerapan Prokes




Dibaca : 309

    Jakarta – Jajaran petugas dari Kecamatan Pasar Minggu dan Kelurahan Pasar Minggu, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro di RW 02 Kelurahan Pasar Minggu, Senin (22/2). Dalam pengawasan ini, para petugas fokus terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di wilayah tersebut.

    Sekretaris Kecamatan Pasar Minggu  Rizky Noviana mengatakan, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat penting dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona. Selain itu, keterlibatan semua pihak baik RT, RW, LMK, FKDM, Karang Taruna, Jumantik, PKK, ataupun Dasa Wisma, menjadi salah satu hal yang positif agar pandemi bisa berakhir.

    "Dengan adanya pengawasan PPKM dan keterlibatan semua pihak, saya berharap kasus covid di Kelurahan Pasar Minggu dan juga Kecamatan Pasar Minggu mudah-mudahan tidak bertambah lagi,” ucapnya.  Lurah Pasar Minggu Gita Puspita menuturkan, sosialiasi prokes gencar dilakukan oleh seluruh pihak agar masyarakat tidak lupa akan hal tersebut. “kita melaksanakan kegiatan sosialisasi (prokes) agar masyarakat bisa melaksanakan protokol hidup bersih dan sehat,” terangnya.

    Sementara, Ketua RW 02 Kelurahan Pasar Minggu Nurrokhim menuturkan, dalam penerapan prokes ini, dirinya telah menugaskan kepada Ketua RT setempat, untuk dapat menyediakan berbagai sarana kebersihan yang dibutuhkan. Salah satunya tempat mencuci tangan. “Kita fokuskan untuk di RT itu, dari mulai sarana tempat mencuci tangan, hingga memberikan nasi box bagi yang membutuhkan.” tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS