Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 25 Februari 2021

Kelurahan Karet Semanggi Gelar Pembinaan Kader Jumantik Secara Virtual




Dibaca : 244

    Jakarta - Berbagai upaya dari Kelurahan Karet Semanggi dalam mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pasca banjir yang ada di wilayah tersebut. Salah satunya ialah melaksanakan pembinaan kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) secara virtual yang diadakan di Ruang Pola Kelurahan Karet, Kamis (25/2).

    Lurah Karet Semanggi Ahmad Yani mengatakan, kegiatan yang  dilaksanakan merupakan bentuk kolaborasi dengan Puskesmas dan pihak swasta, dalam pencegahan DBD di wilayah Karet Semanggi. "Penanganan dan pencegahan DBD ini merupakan tugas rutin dari petugas jumantik dalam memberantas DBD. Monitoring dilakukan oleh kader seminggu dua kali, yakni hari Selasa dan hari Jumat," ucapnya.

    Dalam melaksanakan giat tersebut, dirinya menekankan kepada para kader agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar selalu aman dan tidak terpapar COVID-19. "Jika ada rumah warga yang terdapat jentik nyamuk, harap kader Jumantik segera membina warganya agar cepat di tangani dengan baik. Sehingga, akan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman serta bebas dari DBD di wilayah Karet Semanggi," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS