Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 13 Januari 2021

Warga Kelurahan Pengadegan Terima Bantuan Sosial Tunai




Dibaca : 186

    Jakarta - Warga Kelurahan Pengadegan mulai menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Total, ada 1.929 KK dari empat RW yang menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu per KK. Lurah Pengadegan Azhari mengatakan, penyaluran bantuan dipantau langsung oleh pihak kelurahan bersama TNI, Polri, Satpol PP, dan juga PT Pos Indonesia.

    "Kami para petugas gabungan memastikan untuk mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan data yang kami terima sebanyak 1920 KK untuk empat RW. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum menerima bansos," ujarnya, Selasa (13/1).

    Saat berlangsungnya pendistribusian tersebut, Azhari menambahkan, para petugas tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, demi keamanan dan keselamatan bersama dari COVID-19. "Kami berharap Bantuan Sosial Tunai ini dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat dalam kondisi pandemi COVID-19 ini," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS