Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Rabu, 27 Januari 2021

Sudin SDA Jaksel Buat Mulut Air Baru Di Jalan Trunojoyo




Dibaca : 245

    Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel)akan membuat lebih banyak mulut air untuk mengurangi genangan air di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kebayoran Baru. Tidak hanya itu, pembersihan saluran juga terus digencarkan oleh petugas.

    Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan Mustajab menjelaskan, saluran air di Trunojoyo banyak tertimpa puing. Hal itu yang menyebabkan air menggenangi kawasan tersebut saat turun hujan. "Saluran di sana tertutup, banyak puing-puing di lokasi tersebut. Itu puing pengerjaan trotoar, karena melihat betonnya bekas bagian layer, ditambah ada kabel utilitas," ujar Mustajab, Selasa (26/1).

    Mustajab mengaku, pihaknya juga berkoordinasi dengan Sudin Bina Marga Jakarta Selatan perihal adanya kabel utilitas. "Kalau hujan reda langsung surut. Karena mulut airnya kurang banyak saja, kita akan buatkan nanti," tambahnya.

    Upaya lainnya diterangkan Mustajab yakni dibersihkannya saluran mainhole di kawasan Terminal Blok M. Dalam waktu dekat akan dibuatkan grill dan mainhole baru. "Pembersihan juga akan dilakukan di terminal blok M, di sana mainhole nya gak kelihatan dan akan dibuat grill. Salah satu antisipasi, ya kalau hujan lagi kan sudah dibersihkan semua. Kita berkoordinasi dengan pemilik utilitas agar tidak menghambat aliran air," imbuhnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS