Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 27 Januari 2021

Kelurahan Manggarai Selatan Gelar Tibmask Di Jalan Al Barkah




Dibaca : 248

    Jakarta - Satgas COVID-19 Kelurahan Manggarai Selatan melakukan Operasi Tertib Masker (Tibmask) di Jalan Al Barkah depan Masjid Assyafiyah, yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Manggarai Selatan Qomaruddin, Rabu (27/1).

    Dijelaskan Qomaruddin, adapun sasaran pada operasi ini di antaranya adalah warga tidak mengenakan masker dan membubarkan kerumunan. Hasilnya, lanjut Qomaruddin, pada operasi ini ditemukan sebanyak tiga warga yang tidak menggunakan masker.

    "Operasi ini dilakukan guna memutus penyebaran virus COVID-19. Hasilnya, tiga pelanggar yang tidak mengenakan masker ketika sedang beraktivitas dikenakan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan," ujarnya.

    Qomarudin berharap, dengan diberikannya sanksi, para pelanggar dapat sadar akan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah. “Bagi pelanggar semoga menjadi efek jera untuk tidak melakukannya lagi, dan umumnya bagi warga masyarakat di wilayah Manggarai Selatan diharapkan terus disiplin menerapkan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan," tutupnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS