Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 02 Desember 2020

Atap Rumah Warga Sekitar Flyover Tapal Kuda Mulai Dicat




Dibaca : 73

    Jakarta – Atap rumah warga di sekitar Flyover Tapal Kuda, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, mulai dicat oleh petugas PPSU, Selasa (1/12). Pengecatan dilakukan dalam rangka memperindah Jakarta Selatan, terlebih jika dilihat dari atas flyover tersebut. "Pada hari ini kegiatan simbolis untuk pengecatan tematik atap atau genteng rumah warga dalam rangka pembangunan flyover tapal kuda.

    Di mana tapal kuda ini nanti sisi barat dan sisi timur akan di cat tematik, dalam rangka untuk memperindah lingkungan warga dan lingkungan flyover,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, yang melakukan pemantauan langsung terhadap jalannya pengecatan. Mukhlisin menambahkan, adapun target selesainya pengecatan yakni selama satu bulan terhitung dari sekarang. "Kita targetkan satu bulan. Karena pengecatan ini kan bukan tembok, tetapi atap rumah. Jadi perlu ketelitian dan kehati-hatian," terangnya.

    Sementara, Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca menuturkan, pengecatan secara simbolis dilakukan di satu rumah. Tepatnya, atap rumah Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan Lenteng Agung. "Kita mengerahkan PPSU dari dua kecamatan, Prosesnya sebelum di cat dibersihkan dulu atapnya agar catnya melekatnya lebih bagus, dan mereka juga melakukan pengenalan medan agar besok lebih mudah pengerjaannya," tuturnya.

    Sementara untuk keseluruhan, Bayu menambahkan, ada 168 rumah dari empat RW yaitu RW 1, 2, 3 dan 5. Waktu sebulan yang ditetapkan pun bukan dalam hitungan kerja, namun 30 hari penuh tanpa henti. “Jadi Sabtu Minggu kita bekerja, dengan mekanisme pembagian tiap hari dua kecamatan dengan masing masing kecamatan 12 orang, dan dari Lenteng Agung 10 orang. Kita harapkan dengan adanya pengecatan ini Lenteng Agung semakin terlihat menarik, bagus dan indah," harapnya.

    Kegiatan pengecatan ini mendapat dukungan dari warga. Salah satunya, Darius Gozali. Menurutnya, kegiatan tersebut akan membuat Lenteng Agung memiliki ciri khas yang berbeda dari wilayah lainnya. "Kami sangat mendukung pengecatan ini. Ini adalah suatu keindahan dan menjadi ciri khas lenteng agung yang dapat dilihat dari flyover tapal kuda ini. Pada prinsipnya kami semua warga mendukung pengecatan ini yang penting semua menarik, bagus dan indah," pungkasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS