Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Sabtu, 21 November 2020

Wali Kota Jaksel Bersepeda Bersama Jajaran BPK




Dibaca : 813

    Jakarta - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara V BPK Republik Indonesia Bahrullah Akbar, bersama para jajaran terkait, melakukan aktivitas bersepeda yang dimulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan hingga Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11). Marullah mengatakan, rencana bersepeda bersama dan silaturahmi ini sudah direncanakan sejak satu tahun lalu.

    “Hari ini saya berterima kasih, dan bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, karena hari ini diizinkan untuk sama-sama gowes dari Kantor Wali Kota Jaksel ke sini (TMR), sambil menghirup udara segar,” ujarnya. Marullah menjelaskan, jarak tempuh dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ke TMR, kurang lebih sekitar 11 kilometer. Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, semuanya menjadi selalu sehat, terutama di suasana pandemi COVID-19.

    Usai dari TMR, Wali Kota Jakarta Selatan melanjutkan perjalanan menuju Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Selatan dan Tokoh Masyarakat di Perkampungan Budaya Betawi Abdul Syukur, melakukan penanaman pohon di Zona C Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan. “Kita sama-sama tanam pohon di sini, karena memang Situ Babakan masih perlu banyak pohon, dan kalau bisa menanam pohon endemik sini, seperti Pohon Kecapi, Kepel, Buni dan lainnya,” ujarnya.

    Dengan adanya pohon endemik lokal tersebut, lanjut Marullah, masyarakat yang kangen dengan Jakarta tempo dulu, bisa melepas kangennya di Situ Babakan. "Semoga, dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, Jakarta Selatan bisa semakin hijau," ucapnya. Sementara Bahrullah Akbar, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah menyambut BPK Bersepeda. “Grup sepeda kami ini bagian dari pembinaan, InsyaAllah di tubuh yang sehat, ada pikiran yang cerdas,” katanya di TMR.

    Terkait penanaman pohon, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) PBB Situ Babakan Imron Yunus menambahkan, yang ditanam oleh Wali Kota Jakarta Selatan adalah Pohon Kepel, dan Tokoh Masyarakat PBB Abdul Syukur menanam Pohon Rukem.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS