Kategori : KESRA , Terbit : Sabtu, 21 November 2020

Pemkot Jaksel Bahas Penanaman 1.000 Pohon




Dibaca : 875

    Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Rapat Pembahasan Penanaman 1.000 (Seribu) Pohon oleh Premiere Simatupang, yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (20/11).

    Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Selatan Imam Bahri mengatakan, penanaman ini, rencananya akan dilakukan pada 29 November 2020, sebagai salah satu bagian dalam Hari Menanam Pohon Nasional. "Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional. Memajukan lingkungan hidup. Karena ada 1.000 pohon yang akan disumbangkan ke 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan," ujarnya.

    Imam menjelaskan, pemberian pohon berasal dari Hotel Premiere Simatupang. Bantuan pohon yang diberikan, akan disesuaikan dengan karakter wilayah. "Tujuan dari adanya penanaman pohon salah satunya adalah untuk melestarikan lingkungan, mencegah banjir, kekeringan, dan tanah longsor," ucapnya.

    Sementara perwakilan dari Hotel Premier daniel mengungkapkan, acara utama dalam kegiatan ini akan berlangsung di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan. "Nantinya juga akan ada penerimaan secara simbolis untuk sembilan kecamatan yang lainnya," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS