Kategori : KESRA , Terbit : Sabtu, 17 Oktober 2020

Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Tebet Timur Dalam IV




Dibaca : 1207

    Jakarta - Warga bersama dengan para petugas PPSU, Bina Marga, Lingkungan Hidup, SDA, Ibu-Ibu PKK, RT, RW dan LMK Kecamatan Tebet, membersihkan lingkungan di wilayah Tebet Timur Dalam IV, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/10). Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, turut serta bersama warga dalam kegiatan tersebut.

    Ditemui usai bersih-bersih, Isnawa mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya menanggulangi banjir dan genangan air apabila hujan turut. Isnawa menuturkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan memang harus semakin diintensifkan. Khususnya membersihkan gorong-gorong,  membersihkan sampah, serta membersihkan sedimen yang ada di saluran air di lingkungan warga agar tidak tersumbat.

    "Sehingga saat hujan deras turun, air bisa mengalir di saluran air dengan lancar tidak tersendat," ujarnya didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Indro, Camat Tebet Dyan Erlangga, dan Wakil Camat Tebet Iwan K Santoso. Isnawa juga meminta kepada lurah dan camat, untuk bisa terus menerus dan tanpa kenal bosan mengedukasi warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Setiap minggu, minimal diadakan kerja bakti dan warganya juga harus diikut sertakan. Sehingga, warga juga ikut turun langsung dalam kerja bakti atau bersih-bersih di lingkungannya. 

    "Nanti sampah kita kumpulkan di lapangan, terutama sampah elektronik kita tampung dan dibawa ke bank sampah. Kita mengadakan kerja bakti selama dua jam. Dalam dua jam ini kita optimalkan dengan sebaik-baiknya dalam giat kerja bakti dan bersih-bersih di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Kita harus tetap  menerapkan 3M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, agar kita semua dapat terhindar dari COVID-19 ini", jelasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS