Kategori : KESRA , Terbit : Sabtu, 17 Oktober 2020

Wali Kota Jaksel Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Di Ciganjur




Dibaca : 1068

    Jakarta - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Marullah Matali bersama warga, membersihkan lingkungan di Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu 18/10). Terpantau seluruh pasukan warna-warni dari dinas terkait terlibat dalam giat kerja bakti di Jalan Damai. Terlebih lokasi tersebut tertimpa bencana longsor beberapa waktu lalu.

    Marullah menuturkan, semua elemen turun membantu dalam kerja bakti tersebut. Mereka yang turun dijelaskan Marullah seperti anggota Puskesmas, PKK, ormas Forkabi, Pemuda Pancasila, Warga, petugas dan pegawai di lingkup kota, kecamatan, dan kelurahan.  "Musibah, siapa sih yang mau kena musibah. Tapi tatkala musibah itu datang maka warga bahu membahu untuk bersama menyelesaikan musibah itu," ungkap Marullah sesaat giat usai.

    Pihaknya juga mengapresiasi bantuan yang diterima yang datang dari mana saja. Bantuan logistik, tenaga, dan sembako disebutnya berasal dari sumbangan, warga, lembaga, organisasi pemerintahan, DPRD, DPR RI, instansi pusat dan daerah.  Giat tersebut juga dikatakannya sudah dimulai sejak sebulan yang lalu. Pihaknya meminta warga dilibatkan untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan.

    "Di tempat lain, di tempat yang potensial sering terjadi bencana. Saya sudah minta camat dan lurah untuk memfokuskan kerja bakti, gerebek lumpur, angkut sampah, sehingga saat tertentu bisa dihadapi dengan baik," imbuhnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS