Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 30 Oktober 2020

Sudin Dukcapil Jaksel Buka Loket Pelayanan Di Akhir Pekan




Dibaca : 11653

    Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), akan membuka loket pelayanan pada Sabtu, (31/10). Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris mengungkapkan, loket pelayanan tersebut nantinya akan dibuka di seluruh loket layanan kecamatan maupun kelurahan.

    "Layanannya adalah pencetakan dan pendistribusian. Namun sebagian kelurahan buka perekaman yang emergensi dengan proses ketat," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (30/10). Haris menjelaskan, nantinya warga dapat mendatangi loket layanan di Kantor Sudin Dukcapil Jaksel, loket layanan di Kecamatan dan di Kelurahan.

    Adapun layanan yang akan diberikan di antaranya, daftar akta perkawinan dan perceraian, pencetakan KIA sekolah, pencetakan KTP el Sekolah, pendistribusian KTP el dan KIA, serta pencetakan akta kelahiran dan kematian. "Dan juga kita membuka layanan konsultasi lainnya," terangnya.

    Haris mengingatkan, layanan akhir pekan tersebut akan mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB Sampai dengan 12.00 WIB. "Kami juga mengingatkan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS