Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 15 Oktober 2020

Kelompok Tani Kuningan Barat Dapatkan Sosialisasi Digitalisasi UMKM




Dibaca : 1235

    Jakarta – Kelompok Tani di Kelurahan Kuningan Barat, mendapatkan sosialisasi terkait dengan digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari pihak kelurahan, yang berkolaborasi dengan PT. PII dan Universitas Moestopo. Sosialisasi tersebut, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kuningan Barat, Jumat (16/10).

    Lurah Kuningan Barat Agus Muharam menuturkan, digitalisasi diperlukan sebagai bentuk pengembangan usaha untuk perbaikan ekonomi. Terlebih, di masa pandemi COVID-19 ini, kebanyakan aktivitas dilakukan dari rumah.

    "Kolaborasi yang kita lakukan ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat, tentang program kegiatan penerapan digitalisasi untuk pengembangan usaha bagi usaha mikro kecil, yang diperuntukan kepada Kelompok Tani di Kuningan Barat,” ujarnya.

    Agus menambahkan, selama pandemi, banyak usaha kelompok kecil terpuruk dengan faktor ekonomi. Oleh sebab itu, program ini pun mendapat dukungan penuh dari para Kelompok Tani, sebagai upaya memperluas penjualan produk-produk mereka ke masyarakat.

    “Produk dari Kelompok Tani seperti pembuat jamur, risol, dadar gulung dan masih banyak makanan basah seperti yang sering kita jumpai di pasar. Rencananya, kegiatan digitalisasi ini akan berjalan sampai akhir Desember 2020,” tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Komunikasi Administrasi Kota Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS