Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 15 Oktober 2020

Gulkarmat Kecamatan Jagakarsa Semprot Lumpur Sisa Banjir Di Ciganjur




Dibaca : 1523

    Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan Sektor X Kecamatan Jagakarsa melakukan penyemprotan lumpur sisa banjir dan tanah longsor di Jalan Damai, RT 04/ RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

    Ketua Regu Pompa I Sektor X Kecamatan Jagakarsa Tedi mengatakan, penyemprotan sisa lumpur pasca banjir di Jalan Damai dilakukan dengan mengerahkan delapan personel dan satu unit mobil pompa kapasitas 2.500 liter. "Penyemprotan sisa lumpur di kami lakukan agar jalan jadi bersih demi keamanan dan kenyamanan warga dan pengendara yang melintas," ujarnya, Jumat (16/10).

    Tedi menuturkan, lumpur dan tanah pasca banjir serta longsor di lokasi tersebut cukup tebal. Oleh karena itu, lanjut Tedi, pihaknya pun menyemprot dengan tekanan air yang cukup kuat dari mesin pompa air yang berada di mobil Gulkarmat.

    “Sebab dengan tekanan air yang kuat dari mesin pompa yang ada di mobil Gulkarmat, tidak akan ada sisa lumpur dan sampah yang tertinggal di jalan tersebut. Penyemprotan lumpur di jalan itu kami lakukan sepanjang 500 meter lebih. Dan selain jalan jadi bersih juga kesehatan warga juga akan terjaga," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS