Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 23 Oktober 2020

Dukcapil Kelurahan Bangka Lakukan Coklit Data Penduduk




Dibaca : 116

    Jakarta - Satuan Pelaksana (Satpel) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Bangka, melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terkait dengan update data penduduk dan peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan bagi warga Bangka, Jumat (23/10).

    Kepala Satpel Dukcapil Kelurahan Bangka Baby Hamidah mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Pos RW 02 dan Pos RW 03 Kelurahan Bangka ini, dilakukan untuk menunjang suksesnya pelaksanaan pemukhtahiran data penduduk secara de facto.

    “Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk mengetahui keberadaan penduduk secara fisik di lapangan. Jadi misalnya di RW 1 ada warga yang belum lengkap datanya, melalui coklit ini kita lengkapi. Sehingga, warga itu memiliki administrasi kependudukan yang komplit,” terangnya.

    Baby menambahkan, pihak Dukcapil telah berkoordinasi kepada RT, RW, LMK, PKK, dan dasa wisma setempat dalam melaksanakan pendataan. “Dalam kegiatan yang sama, kami juga melakukan sosialisasi pentingnya dokumen kependudukan khususnya yang belum memiliki atau mencatatkan dokumen yang dimiliki,” tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS