Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 16 Oktober 2020

14 Pelanggar Tidak Pakai Masker Ditertibkan Di Pasar Minggu




Dibaca : 1627

    Jakarta - Sebanyak 14 pelanggar tidak pakai masker ditertibkan petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Pasar Minggu, saat melaksanakan Giat Tertib Masker (Tibmask) di Jalan Ampera Raya, Jumat (16/10).

    Kasatpol PP Kecamatan Pasar Minggu, J Sihole mengatakan, giat Tibmask yang mengerahkan 25 personel gabungan Satpol PP, ASN, TNI dan Polisi itu, dilakukan dalam rangka pengawasan dan penertiban terhadap pelanggaran PSBB menuju masyarakat sehat, aman dan produktif. "Tibmask di lokasi itu kami lakukan untuk penerapan protokol kesehatan. Salah satunya wajib mengenakan masker pada seluruh masyarakat saat beraktifitas di luar rumah," ujarnya.

    Hasilnya, ucap J Sihole, pihaknya menertibkan sebanyak 14 pelanggar karena tidak mengenakan masker. Rinciannya, 12 dikenakan sanksi sosial kerja membersihkan sampah dan dua sanksi administrasi masing-masing Rp 100 ribu. Selain itu, pihaknya terang J Sihole juga memberikan teguran pada pengendara roda empat dan roda dua yang mengenakan masker tapi tidak benar.

    "Dengan dilakukan penertiban, kiranya menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya wajib mengenakan masker bila beraktifitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS