Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 15 September 2020

Satu Pedagang Positif COVID-19 Pasar Mayestik Ditutup Tiga Hari




Dibaca : 33

    Jakarta - Pasar Mayestik berhenti beroperasi selama tiga hari ke depan. Penyebabnya, satu pedagang sayur di pasar yang beralamat di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru terjangkit COVID-9. Hal itu dibenarkan Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono. Ia menuturkan, pedagang itu terkonfirmasi covid setelah menjalani tes swab mandiri.

    "Tapi kita belum tahu di mana dia terjangkitnya. Yang pasti langkah antisipasi kita adalah penutupan operasi pasar selama tiga hari mulai hari ini sampai 17 September mendatang," jelas Tomy, Selasa (15/9). Tidak hanya itu, terhitung hari ini penyemprotan seluruh bagian pasar juga dilakukan. Hal itu merupakan antisipasi dini agar penyebaran Covid-19 tidak melebar.

    " Kita semprot semuanya selama tiga hari ini. Semoga tidak ada lagi pedagang yang terjangkit dan aktivitas jual beli bisa seperti semula," harapnya. Tomy melanjutkan, setelah penyemprotan dilakukan, protap kesehatan tetap berjalan seperti biasa. Namun ada pengawasan yang lebih ketat bagi semua pengunjung dan pedagang agar menjalankan 3M. " Protokol kesehatan tetap berlaku setelah penyemprotan dan semuanya mau itu pengunjung dan pedagang harus menjalankan 3M," tegasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS