Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 18 September 2020

Pemkot Jaksel Gandeng Toga Dan Pengurus Masjid Gencarkan Sosialisasi COVID-19




Dibaca : 349

    Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) bekerja sama dengan seluruh tokoh agama (toga) dan pengurus masjid di seluruh wilayah di Jakarta Selatan untuk menggencarkan sosialisasi pencegahan COVID-19.

    Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengungkapkan, kerja sama ini bertujuan untuk mensosialisasikan pencegahan wabah virus COVID-19 di setiap kegiatan keagamaan sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 pasal 11.

    "Untuk di setiap masjid diharuskan ada petugas yang mengarahkan dan mengatur jamaah agar mengikuti protokol pencegahan COVID-19 dan untuk membedakan petugas dan jamaah, maka petugas diharapkan memakai tanda khusus baik itu Band lengan atau rompi," ujar Munjirin saat dimintai keterangan, Jumat (18/9).

    Dijelaskan Munjirin, di dalam pergub tersebut dijelaskan bahwa kegiatan dalam hal keagamaan yang diperbolehkan hanya 50 persen dari kapasitas, dengan harus menerapkan protokol kesehatan, dan pelaksanaan hanya di pemukiman atau lokasi intern kantor (orang luar tidak diperkenankan ikut kegiatan tersebut).

    "Kemudian di perlintasan jalan untuk tidak mengadakan peribadatan karena dikawatirkan banyak jamaah yang melintas dan mampir untuk ikut beribadah, tapi tidak dijamin bahwa yang bersangkutan itu bebas dari virus COVID-19," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS