Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 14 September 2020

Lurah Dan Bhabinkamtibmas Distribusikan 50 Ribu Masker Dari Polres Jaksel




Dibaca : 438

    Jakarta - Para lurah dan Bhabinkamtibmas di Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan menjadi garda terdepan dalam pendistribusian 50 ribu masker dari Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Masker yang diberikan ini, merupakan bentuk kolaborasi tiga pilar di Jakarta Selatan, dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19.

    Pembagian masker kepada para lurah dilakukan langsung oleh para pimpinan tiga pilar di Jaksel yakni Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, dan Dandim 0504 JS Kolonel Inf Ucu Yustiana.

    Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, masker akan didistribusikan ke 65 Kelurahan se-Jakarta Selatan dengan bantuan dari Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah. "Kualifikasi pemberian masker nanti lurah dan bhabinkamtibmas yang akan menilai. Mana warga yang memang harus keluar, mobilitas nya ada. Dan memang masyarakat punya masker tapi ya itu-itu aja. Sehingga mungkin kondisi tidak laiak lagi makanya kita bagi yang baru," katanya.

    Budi menuturkan, pemakaian masker merupakan strategi pertama untuk menekan melonjaknya angka positif COVID-19.  "Strategi pertama tetap pemakaian masker, dan mengikuti petunjuk dari pemerintah, gubernur seperti apa," katanya, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (12/9). Selama PSBB diberlakukan, Budi menambahkan, pihaknya menegaskan akan menertibkan kegiatan masyarakat yang dilarang seperti kerumunan atau keramaian.  "Jika ada kerumunan kita bubarkan. Tempat-tempat keramaian, restoran yang masih menyediakan makan di tempat ya kita bubarkan," tegasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS