Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 18 September 2020

Kelurahan Tebet Timur Sidak Warteg Dan Resto




Dibaca : 473

    Monitoring penegakan PSBB di lingkup kelurahan terus digalakan petugas di setiap wilayah. Salah satunya di Kelurahan Tebet Timur yang menyidak sejumlah pedagang hingga rumah makan seperti warteg dan resto, agar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan jual beli.

    Lurah Tebet Timur Siti Fauziah Ghozali menjelaskan, fokus kegiatan itu kepada  rumah makan agar tidak menyediakan layanan makan di tempat.  "Kita sidak warteg dan resto untuk tidak menyediakan makan di tempat. Kami juga menempelkan pemberitahuan di wilayah Kelurahan Tebet Timur agar warga senantiasa mematuhi," tuturnya, Kamis (17/9).

    Giat melibatkan personil gabungan seperti Satpol PP Jaksel, Binmas, ASN, dan FKDM Kelurahan Tebet Timur. Hasil sementara sidak itu menunjukkan bahwa pedagang sudah tidak melayani makan di tempat.  Selain itu, Siti juga menuturkan, terkadang pembeli susah diberitahu dan enggan menerapkan protokol kesehatan.

    "Sudah berkurang (layanan makan di tempat), rata-rata mereka sudah melipat kursi. Kami juga menempelkan stiker pemberitahuan agar konsumen paham. Tapi ya kadang kan konsumennya yang susah dibilangin buat nurut kampanye 3M," katanya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS