Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 07 Agustus 2020

51 Warga Disanksi Petugas Kecamatan Setiabudi Lantaran Langgar PSBB




Dibaca : 59

    Jakarta - Sebanyak 51 warga yang melintasi Jalan Menteng Pulo dan Jalan Minangkabau, disanksi petugas gabungan dari Kecamatan Setiabudi, lantaran melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi karena tidak memakai masker.

    Camat Setiabudi Sri Yuliani mengatakan, total 80 petugas gabungan dari unsur Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri dengan kendali Satpol PP Kecamatan Setiabudi, diturunkan dalam rangka Tertib Masker (Tibmas), dan penegakan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif.

    "Hasilnya, dari dua titik jalan itu petugas menertibkan 51 pelanggar PSBB transisi yakni tidak menggunakan masker," ujar Sri, Jumat (7/8). Dari 51 pelanggar PSBB, sambung Sri, 46 di antaranya dijatuhkan sanksi kerja sosial berupa membersihkan sampah di lokasi. Sementara lima pelanggar lainnya membayar denda administratif bervariasi.

    Dirincikannya, sebanyak dua orang membayar denda sebesar Rp 150 ribu, satu orang bayar Rp 200 ribu, dan dua orang bayar Rp 250 ribu. Hingga total terkumpul Rp 1 juta. "Dengan dilakukan penertiban diharapkan kedisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker semakin meningkat," pungkasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS