Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 29 Juli 2020

Pemkot Jaksel Gunakan 24 Ribu Bongsang Untuk Sebar Daging Kurban




Dibaca : 56

    Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggunakan 24 ribu bongsang sebagai wadah  pendistribusian daging kurban. Bongsang yang dibuat dari anyaman bambu ini, akan didistribusikan ke 10 Kecamatan dalam waktu dekat.

    Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali menjelaskan, bongsang dipesan dari daerah Bogor. "Masing-masing kecamatan akan diberi 1.700 bongsang. Bongsang diproduksi di daerah Cilebut dan Ciampea. Kita beli dari pengrajin langsung bukan ke pedagang. Biar ada pemasukan juga ke pengrajin ditengah pendemi Covid-19 ini," ujarnya, Rabu (28/7).

    Sayid Ali mengungkapkan, pemilihan bongsang sebagai wadah bukan melihat dari harga bongsang itu sendiri. Namun dari aspek ramah lingkungan dan mudah diurai oleh alam. "Sesuai dengan perintah Gubernur (Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan) dan Wali Kota (Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali), menggunakan wadah yang ramah lingkungan.

    Kalau bicara mahal murah, seandainya mahal sedikit ya kita ngasih keuntungan buat mereka- mereka yang ada di sana (pengrajin). Biar rada menggeliat kehidupan mereka apalagi dalam situasi seperti ini," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.
     

    Penulis : KIP JS