Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 31 Juli 2020

Pemkot Jaksel Gelar Ibadah Solat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan Ketat




Dibaca : 56

    Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menggelar Solat Idul Adha dengan protokol kesehatan yang ketat di Masjid Darul Jannah, pada Jumat (31/7). Pantauan di lokasi, jamaah yang hadir terdiri dari para Kasudin, Kabag, Kasubag dan PNS eselon tingkat 3. Dri tiap kecamatan dihadiri Camat, Wakil, dan Sekretaris Camat.

    Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan petugas sebelum memasuki area masjid. Masker dan sajadah menjadi perlengkapan wajib bagi para jamaah. Jarak antar jamaah juga diatur agar tidak berdekatan. Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menungkapkan ibadah Solat Idul Adha tetap digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan sangat ketat.

    "Pelaksanaan ibadah Solat Idul Adha tahun ini, bahkan ibadah paling besar kita sudah saksikan hanya beberapa gelintir orang saja yang melaksanakannya," ujar Marullah sebelum ibadah digelar. Marullah juga menerangkan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan hari ini dan beberapa hari ke depan. Dalam pemotongan nanti, Marullah juga menekankan pelaksanaannya menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

    "Ibadah berjalan dengan keterbatasan-keterbatasan dan kampanye 3M yang digaungkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta (Anies Rasyid Baswedan)," ujarnya. Marullah juga menuturkan, masih banyak orang yang peduli akan kurban, melihat banyaknya partisipasi yang ikut untuk menyumbang hewan kurban kepada Pemkot Jaksel.  "Masih banyak orang yang peduli untuk berkurban. Tidak peduli besar atau kecil, baik sapi maupun kambing," tandasnya. Diketahui, pemotongan di tingkat kota akan digelar Sabtu (1/8) sekitar pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai di Gedung Baru Masjid Darul Jannah.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

    Penulis : KIP JS