Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 30 Juli 2020

84 Orang Kena Sanksi OK PREND Di Jagakarsa




Dibaca : 1628

    Jakarta - Sebanyak 84 orang dikenakan sanksi oleh Petugas Gabungan dalam Operasi Kedisiplinan Peraturan Daerah (OK PREND) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Jalan M Kahfi II (depan UPK Setu Babakan) Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kamis (30/7).

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan, kegiatan OK PREND tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur No 51/2020 tentang Pelaksanaan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

    "Hasilnya sebanyak 84 orang kenakan sanksi lantaran tidak memakai masker, terdiri dari 83 orang diberikan sanksi sosial dan 1 orang diberikan sanksi denda," ujar Ujang. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jagakarsa Alamsyah, Plh Danramil 08 Jagakarsa, unsur Polsek Jagakarsa, Satpel Perhubungan Kecamatan Jagakarsa, UPK Setu Babakan, Kasatpol PP Kelurahan se Kecamatan Jagakarsa beserta Anggota.

    Dikatakan Ujang, program OK PREND ini digelar untuk memantau kedisiplinan warga masyarakat di Jakarta Selatan. Selain itu, program OK PREND merupak bentuk keseriusan peemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mengenakan masker. "Saya juga sampaikan kepada para pelanggar bukan hanya masker saja, karena program dari Pemda DKI yaitu ada 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

     

    Penulis : KIP JS