Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 26 Mei 2020

Kelurahan Ciganjur Gelar Check Point Di Jalan Brigif




Dibaca : 65

    Jakarta - Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Kelurahan Ciganjur Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan menggelar Check Point di Jalan Brigif, Selasa (26/5). Lurah Ciganjur Hifzillah mengatakan, pelaksanaan monitoring dan penindakan check point ini dilakukan dalam rangka menegakkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta 41 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

    "Juga menegakkan Pergub 47 Tahun 2020 tentang pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi DKI Jakarta, dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019. Kegiatan ini melibatkan unsur tiga pilar dan instansi terkait di antaranya Dishub, Damkar dibantu juga oleh FKDM dan PPSU," ujarnya. Hasilnya, dua pelanggar dikenakan sanksi sosial. Sementara untuk kendaraan yang diperiksa, ada empat kendaraan yang terdiri dari dua motor dan dua mobil, yang dipinta putar balik karena melanggar ketentuan yang berlaku yakni ber-KTP diluar JABODETABEK dan tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta.

    "Kemudian kendaraan yang juga diperiksa diduga tidak memenuhi ketentuan PSBB tetapi setelah di check memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan (ber-KTP Jabodetabek, satu alamat KTP, dan sesuai Ketentuan PSBB menggunakan masker) sebanyak tujuh motor dan empat mobil," tandasnya.

    Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

    Penulis : KIP JS