Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 01 April 2020

Sepanjang Jalan Pasar Minggu Disemprot Cairan Disinfektan




Dibaca : 803

    Jakarta - Sepanjang jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, disemprot menggunakan cairan disinfektan oleh para petugas, Rabu (1/4). Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

    "Untuk menjaga keselamatan warga yaitu dengan menyemprot cairan disinfektan di sepanjang Jalan Pasar Minggu melingkar ke Pancoran. Tujuannya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terutama yang menggunakan jalan raya. Kita berharap dengan penyemprotan cairan disinfektan mudah mudahan bisa meminimalisir penyebaran COVID-19," ucapnya usai memimpin pelaksanaan penyemprotan tersebut.

    Didampingi Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan, dan Camat Pasar Minggu Arief Wibowo, Marullah menuturkan, adapun petugas yang melakukan penyemprotan selain dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan antara lain TNI, Polri, PPSU, Satpol PP, serta unsur masyarakat seperti LMK dan FKDM.

    "Sampai beberapa hari ke depan kita akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jakarta Selatan. Dan untuk di pemukiman kita juga terus berjalan melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan spray, drone, dan lain-lain. Terutama di daerah-daerah yang suspect, apabila ada ODP, PDP, atau yang positif," tandasnya.


     

    Penulis : KIP JS