Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 02 April 2020

PMI Jaksel Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Semua Jalan wilayah Jagakarsa




Dibaca : 77

    Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua jalan wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Penyemprotan diprioritaskan pada fasilitas out door, jalan protokol, jalan kampung, komplek atau perumahan yang sudah terdeteksi ada korban yang suspect atau bahkan ada yang meninggal.

    Kepala Seksi Organisasi Komunikasi PMI Jakarta Selatan Dedet mengatakan, selain jalan, pihaknya juga turun menyemprot fasilitas umum seperti Halte Busway ,Terminal dan Pasar pasar diwilayah kecamatan Jagakarsa. "Ini sudah yang ke 267 titik di enam kecamatan di Jakarta Selatan. Rencananya sampai dengan Minggu kita ke Kecamatan Cilandak,Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan," ujarnya,  Kamis (2/4).

    Camat Jagakarsa Alamsah mengungkapkan, penyemprotan ini dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus COVID-19 di wilayah kecamatan Jagakarsa. Adapun titik-titik yang disemprot antara lain Kelurahan Tanjung Barat di Jalan Tanjung Mas Raya BLok A, C, D, Kelurahan Lenteng Agung di Gang 100 sampai dengan RPTRA - Jalan Agung Raya 1 - Agung Raya 2, dan di Kelurahan Jagakarsa di Jalan Joe Raya - Jalan Kelapa Hijau - Jalan Jagakarsa Raya - Jalan Pepaya - Jalan Sagu - Jalan Durian- Jalan Paso - Jalan Kp kandang  - Jalan Kav Polri - Jalan Sadar -Jalan Jeruk.

    "Sementara, untuk Kelurahan Ciganjur dilakukan di Jalan Brigif - Jalan Warung Sila,  Kelurahan. Cipedak di Jalan Antariksa - Jalan Aselih - Jalan Timbul - Kav DKI, serta Kelurahan Srengseng Sawah di Jalan Familiy - Jalan Sarjana - Jalan Reza - Jalan Mudazir - Jalan Pemuda - Jalan Cempaka 1 - Jalan Cempedak  2, 3, 4, dan 5, serta Sepanjang Jalan Kahfi 1 dan Jalan Kahfi 2," paparnya.

    Salah satu perwakilan PMI Pusat Sasongko menambahkan, kolaborasi antara PMI dan pemerintah diharap dapat memutus rantai penyebaran COVID-19. "Dengan kerja sama yang baik dan berkesinambungan, InsyaAllah kita dapat memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID 19," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

    Penulis : KIP JS