Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 01 April 2020

100 Ember Disiapkan Untuk Wadah Cuci Tangan Di wilayah Jaksel




Dibaca : 849

    Jakarta - 100 ember plastik disiapkan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai wadah air untuk cuci tangan. Rencananya, 100 ember ini akan disebar di seluruh wilayah Jaksel.

    Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Rabu (1/4). Dirinya menuturkan, 100 ember plastik ini merupakan sumbangan salah satu warga sebagai bentuk dukungan dalam mencegah penyebaran COVID-19 salah satunya dengan mencuci tangan.

    "Saya berpikir ember bisa kita pakai untuk wadah cuci tangan yang murah meriah. Tinggal dipasang kran air dan siapkan hand soap," ujarnya.

    Isnawa menuturkan, nantinya ember bisa ditempatkan di pertigaan atau mulut gang. Ia menilai ember tepat jika ditaruh di pemukiman padat penduduk. "Minggu ini akan kita usahakan pendistribusiannya ke seluruh wilayah, " terangnya.

    Tidak hanya itu, selaku Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jakarta Selatan, Isnawa juga menambahkan, jajarannya terus mengingatkan warga untuk tetap diam di rumah, menjalani physical distancing, serta terus lakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    "Tidak mengadakan aktivitas atau kerumunan, cek lokasi penutupan tempat usaha, perkantoran  dan lain sebagainya. Bapak gubernur (Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan) sudah keluarkan aturan untuk work from home kepada warga. Ayo ikuti demi kebaikan semua, demi keselamatan jiwa kita, keluarga dan orang di sekitar kita," tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS