Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 24 Maret 2020

Tempat Hiburan Di Melawai Tutup Sementara Cegah Penyebaran COVID-19




Dibaca : 157

    Tempat hiburan di kawasan Melawai, Kota Administrasi Jakarta Selatan, ditutup sementara guna mencegah penyebaran COVID-19. Penutupan ini, sesuai dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.16 Tahun 2020, Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.337 Tahun 2020, dan surat edaran dari Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No. 160/SE/2020.

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Arifin, turun langsung melakukan pemantauan seraya menempelkan stiker tanda penutupan sementara, di pintu masuk tempat hiburan, Senin (23/3). Dirinya didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jakarta Selatan Ujang Harmawan,  jajaran terkait dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, juga unsur TNI dan Polri.

    Arifin mengatakan, tempat hiburan yang tutup sementara antara lain adalah bioskop, karaoke, bola sodok, diskotik, griya pijat, juga fitness. "Mulai terhitung dari tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan 5 April 2020 industri pariwisata tersebut ditutup sementara atau menyesuaikan dengan Keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

    Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta Hana Suryani mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini demi kebaikan kita bersama. "Penutupan selama dua minggu ke depan kita sambut baik. Dan saya juga pada hari ini menggiatkan teman teman pengusaha hiburan di daerah Melawai ini untuk mensterilkan tempat hiburannya sebelum tutup," tandasnya.

    Penulis : KIP JS