Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 20 Februari 2020

Personel Sudinhub Jaksel Disiagakan Antisipasi Kemacetan di Jalan Casablanca




Dibaca : 222

    Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiagakan sejumlah personel, untuk mengantisipasi kembali terjadinya kemacetan di sepanjang Jalan Prof Dr Satrio hingga Jalan Casablanca Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan. Untuk diketahui, kemacetan diduga terjadi akibat adanya proyek pemasangan pipa 150KV oleh PLN, tepatnya di depan Pemakaman TPU Menteng Pulo.

    Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan menerangkan, kemacetan di Jalan Kasablanka terjadi karena ada proyek pemasangan pipa 150kv PLN, sehingga terjadi penyempitan lajur, tepat di depan pemakaman TPU Menteng Pulo, depan Casablanca.

    “Itu memang macet panjang, karena macet panjang, pemotor mencari jalan alternatif masing masing (masuk TPU Menteng Pulo),” ujar Budi saat dikonfirmasi, Rabu (19/2) malam.

    Ia menyampaikan, untuk mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi, sudah ditempatkan anggota untuk menutup, dan membantu kelancaran lalu lintas. “Alhamdulillah sudah tidak ada yang lewat ke TPU, ditambah saya cek galian sudah dicor oleh pihak PLN,” tambahnya. 

    Budi mengatakan, kemungkinan hari ini kondisi lalu lintas di Jalan Casablanca sudah kembali normal, karena proyek sudah dibuka kembali.

    Penulis : KIP JS