Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 13 Februari 2020

Musrenbang Kecamatan Setiabudi Tahun 2020 Bahas 371 Usulan




Dibaca : 218

    Musrenbang Kecamatan Setiabudi resmi dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Kecamatan Setiabudi, Kamis (13/2). Dibuka oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, ada 371 usulan yang dibahas dalam Musrenbang tahun ini. Dalam arahannya, Munjirin menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak wujud tanggung jawab kita atas perkembangan dan pembangunan kesejahteraan bagi warga secara umum. Khususnya di Kecamatan Setiabudi.

    “Musrenbang adalah forum untuk menyusun pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Musrenbang di Kecamatan Setiabudi ini merupakan bagian dari proses Musrenbang di provinsi DKI Jakarta,” ujarnya. Lebih lanjut, Munjirin menuturkan, Musrenbang juga dilakukan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap usulan petinjau kelurahan, yang juga diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota administrasi Jakarta Selatan. Hasil dari Musrenbang itu nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kota.

    “Kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi, saran, dan kritik membangun dari pihak yang dilibatkan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah, yang bermuara untuk meningkatkan kualitas warga Jakarta,” ucapnya. Munjirin juga turut menyampaikan pesan dari Gubenur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkait dengan pelaksanaan Musrenbang ini. “Musrenbang ini harus memenuhi kebutuhan dasar setiap keluarga Jakarta seperti pendidikan, kesehatan, pemberian gizi yang baik, pengelolahan limbah, juga penyediaan air bersih, terbukanya lapangan kerja dan lain-lainnya,” ucapnya.

    Munjirin menambahkan, Kecamatan Setiabudi yang terdiri dari berbagai macam perkantoran dan gedung tingkat memiliki potensi yang tinggi sebagai pusat bisnis. Hal inilah yang menjadi sebuah keunikan dan menjadi salah satu modal tersendiri bagi pembangunan di Kecamatan Setiabudi. “Tergantung juga bagaimana caranya meramu yang bagus dari Pemerintahan Kecamatan Setiabudi, tingkat kelurahan, RT, RW dan tokoh masyarakat, sehingga pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Setiabudi ini dapat berjalan dengan baik", tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS