Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 14 Januari 2020

Sudinkes Jaksel Telah Layani 3.296 Warga Terdampak Banjir




Dibaca : 133

    Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), telah melayani 3.296 warga di wilayah Jakarta Selatan yang terdampak banjir pada awal tahun 2020 lalu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sudinkes Jaksel M Helmi, Selasa (14/1).

    Helmi mengungkapkan, ribuan warga tersebut dilayani di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan RSUD di Jakarta Selatan, yang membuka posko kesehatan di wilayah yang terdampak banjir. "Di Jaksel ada sebanyak 3.296 warga yang berhasil kita layani, di antaranya laki-laki sebanyak 1.202 dan perempuan 2.094 warga," terangnya.

    Helmi menambahkan, warga yang mendatangi pelayanan di posko kesehatan mayoritas mengeluhkan penyakit seperti Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa). "Paling banyak Infeksi Saluran Pernapasan Akut, myalgia ( pegal-pegal), dan pusing," terangnya.

    Helmi mengingatkan warga untuk selalu  menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. “Terlepas dari itu, warga juga diingatkan untuk selalu melakukan konsultasi mengenai kesehatan pasca banjir di PKM masing-masing wilayahnya,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS