Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 17 Januari 2020

Dinas Nakertans DKI Akan Sosialisasikan Pentingnya K3




Dibaca : 134

    Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Provinsi DKI Jakarta, akan mensosialisasikan pentingnya K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja, ke perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta. Sosialisasi akan dilakukan dengan cara bersepeda bersama.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah, di dalam acara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Bulan K3) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jalan. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

    “Saat ini K3 belum menjadi kebutuhan, padahal itu adalah hal yang penting. Karena kalau sudah terjadi kecelakaan kerja, otomatis perusahaan akan kurang produktif sebab pekerjanya kecelakaan. Karena kurang produktif, akibatnya pendapatan perusahaan juga menurun,” terangnya.

    Andri menerangkan, nantinya Dinas Nakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta juga akan memilih perusahaan-perusahaan dengan zero accident. “Selain itu akan ada Miss Keselamatan Kerja untuk perempuan, karena perempuan banyak sekali sekarang yang menjadi penggiat-penggiat K3,” tuturnya.

    Andri Yansyah menambahkan, kecelakaan kerja itu ada tingkatannya. Dari kecelakaan yang menyebabkan kematian, kecelakaan berat, dan kecelakaan ringan. “Untuk itu semua perusahaan harus menjadikan K3 sebagai budaya, jadi berbudaya K3 di DKI Jakarta, Nyok Kita Kerja Selamat,” tandasnya.

    Masih dalam rangka peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta akan menggelar Konser Safety Excellence di Britama Arena Sport Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 19 Januari 2020 mendatang.

    Pada Konser yang bertajuk 'Nyok Kite Kerja Selamat' itu, akan hadir bintang tamu Didi Kempot, yang merupakan Duta Seni K3 DKI Jakarta. Pelaksanaan rangkaian kegiatan Bulan K3 dimulai dari 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2020.


     

    Penulis : KIP JS