Kategori : UMUM , Terbit : Jum'at, 27 Desember 2019

Kampung Warna Warni Pondok Pinang Diresmikan




Dibaca : 458

    Kampung Warna Warni Pondok Pinang akhirnya diresmikan, Jumat (27/12). Terletak di Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pembentukan Kampung Warna Warni ini merupakan hasil kolaborasi antara CSR dalam hal ini Pegadaian bersama dengan Kelurahan Pondok Pinang. 

    Peresmian Kampung Warna Warni dilakukan langsung oleh Camat Kebayoran Lama Aroman Nimbang, didampingi Lurah Pondok Pinang Saidih, Vice Presiden Bisnis Area Cirende PT Pegadaian Persero Sucahya Prabawa Laksana, Ketua RW 002 Syarif Hidayatulloh, serta unsur terkait lainnya. 

    Dalam sambutannya, Aroman mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian Persero, yang telah memilih Kelurahan Pondok Pinang dalam program bina lingkungan.  "Kampung Warna Warni ini merupakan hasil kolaborasi yang sangat baik antara PT Pegadaian dengan Kelurahan Pondok Pinang, guna terciptanya lingkungan yang indah, bersih dan tertata," katanya. 

    Sementara, Vice Presiden Bisnis Area Cirende PT Pegadaian Persero Sucahya Prabawa Laksana menambahkan, program bina lingkungan ini adalah bentuk dukungan dari PT Persero kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal menciptakan keindahan kota.  "Kampung Warna Warni ini juga sebagai upaya edukasi kepada warga agar dapat menjaga lingkungan dan mencegah aksi corat-coret dinding," terangnya. 

    Salah satu Pelukis Kampung Warna Warni, Joko mengungkapkan, tema pada Kampung Warna Warni ini adalah hijau dengan berbagai mural binatang dan pemandangan pegunungan. 

    "Proses pembuatan lukisan di Kampung Warna Warni ini menghabiskan waktu selama satu bulan. Karena saya berprofesi sebagai pelukis dan kebetulan saya tinggal disini, jadi saya senang dengan kegiatan ini," tandasnya.

    Penulis : KIP-JS