Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 10 Desember 2019

ASN Di Jaksel Dapatkan Sosialisasi Mengenai e-SKP




Dibaca : 238

    Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), mendapatkan sosialisasi mengenai aplikasi Sasaran Kinerja Pegawai Elektronik (e-SKP) oleh Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

    Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Selatan Muh Fadjar Churniawan menuturkan, sosialisasi ini berdasarkan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 117 Tahun 2019 tentang Penyusunan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Tahun 2019 pada Sistem Informasi Kepegawaian di Lingkup Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    “Sama-sama kita kaji untuk penyederhanaan proses dengan memudahkan bagi pegawai juga untuk melakukan penyusunan SKP nya. Dan aplikasi tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana alat untuk melakukan monitoring, juga sejauh mana pencapaian serta target-target mana yang masih belum terlaksana,” ujarnya.

    Fadjar berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini para ASN bisa mensosialisasikan apa yang mereka dapat kepada ASN lainnya di SKPD/UKPD masing-masing. “Jadi kita harap juga teman-teman semua mengikuti kegiatan ini dengan maksimal,” terangnya.

    Sementara narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nia Karniawati mengatakan, melalui instruksi ini, diharapkan pula sasaran kerja pegawai bisa diinput di dalam aplikasi sehingga akan terlihat data base dari ASN tersebut. “Jadi secara sistem akan tersusun sistematis,” tandasnya.

    Penulis : KIP JS