Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 23 Januari 2012

Anggota PPK dan PPS Jakarta Selatan Dilantik




Dibaca : 535

    50 Anggota PPK da 195 anggota PPS Kota Jakarta Selatan dilantik oleh ketua KPUD Jakarta
    Selatan..Sebelumnya  calon PPS yang melamar sebanyak 297 dan PPK 97 orang. Mereka langsung memulai tugas pertama yaitu pemutakhiran data pemilih sementara (DPS). PPK dan PPS di Jakarta sudah dilantik, sehingga siapapun yang mau menjadi cagub  dilarang keras mencuri start kampanye karena hal itu melanggar Undang-Undang Pemilu,"" kata  Ahmad Fahrudin, Ketua KPU Kota Jakarta Selatan usai melantik anggota PPK dan PPS Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (20/1).
     
    Untuk itu, karena saat ini telah memasuki tahapan pemilihan gubernur, tentunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta diminta banyak kalangan untuk tegas dalam melaksanakan tahapan pemilihan gubernur. Bagi bakal calon gubernur (cagub) yang terbukti mencuri start kampanye, KPU pun akan memberikan peringatan lisan dan  tertulis kareana kampanye baru bulan Juni.  Dikatakan Ahmad, bakal calon yang mencuri start untuk sosialisasi nantinya akan dibuat catatan khusus. Dan dapat menjadi bahan pertimbangan, saat bakal calon tersebut mendaftar. ""Bisa menjadi catatan, dan ada tahapan hingga sampai pada proses diskualifikasi,"" katanya. Karena itu, dia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar mencatat pelanggaran yang dilakukan oleh bakal calon gubernur. Selain itu, dalam berita acara yang dibuat Bawaslu hendaknya juga disertakan bukti.

    Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Anas Effendi berjanji akan terus menertibkan spanduk maupun baliho bakal calon gubernur yang dipasang sebelum waktunya. ""Masa kampanye sendiri baru akan diselenggarakan Juni nanti,"" tegas Anas.

    Penulis : KIP JS