Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 14 Februari 2020

TPA Negeri Bale Bermain Serasi Luncurkan Program PMTAS




Dibaca : 75

    TPA Negeri Bale Bermain Serasi yang terletak di Lantai Dasar Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, meluncurkan program PMTAS yakni Penyedia Makanan Tambahan Anak Sekolah, Jumat (14/2). Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sayid Ali, yang turut hadir dalam peluncuran program ini mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, memberikan apresiasi kepada TPA Negeri Bale Bermain Serasi atas program tersebut.

    "Tujuan dari pemberian PMTAS ini adalah untuk memberikan asupan gizi kepada adik adik kita yang berada di sekolah ini, supaya ke depan generasi yang akan datang ini lebih baik lagi," ujarnya. Sayid Ali juga menuturkan, program PMTAS juga sudah diterapkan di beberapa wilayah lain. "Tapi karena Bale Belajar Serasi ini baru dibuka sekitar September 2019 kemarin jadi baru diterapkan," ungkapnya.

    Sementara itu, Plt Kepala Sekolah TPA Negeri Bale Bermain Serasi Aisyah menerangkan, di sekolah tersebut ada 15 siswa. Dirinya menuturkan, demi kelancaran orogram ini, pihaknya juga bekerja sama dengan para Komite Sekolah dan orang tua.

    "105 kali pemberian makanan tambahan di sekolah ini. Semua dikelola oleh Komite Sekolah bersama dengan para orang tua untuk membagi tugas setiap kali ada PMTAS. Menunya bervariasi, tidak hanya makan besar saja. Bisa kue, minum susu, atau makan telur, serta buah," tandasnya.

    Penulis : KIP JS