Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 21 Januari 2020

Rumah Sosial Kutub Bahas Perkembangan Kampung Ekowisata




Dibaca : 96

    Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Rumah Sosial Kutub membahas perkembangan terkait pembentukan Kampung Ekowisata dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dalam rangka mewadahi sedekah minyak jelantah. Pembahasan tersebut dilakukan oleh kedua pihak dalam suatu audiensi, yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, dan berlangsung di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

    Isnawa menuturkan, program ini berpotensi luar biasa. Dengan melalui program ini, kekuatannya adalah harus banyak melibatkan masyarakat. “Jadi kita bisa bagi – bagi tugas untuk kedepannya,” ujarnya. Isnawa mengatakan, banyak pihak tidak menyangka bahwa minyak jelantah pun bisa menjadi sedekah yang sangat penting bagi masyarakat. “Ini merupakan bukti bahwa bersedekah semakin banyak saja bentuknya, salah satunya dengan memberikan minyak bekas pakai atau jelantah dari rumah warga,” ujarnya.

    Direktur Rumah Sosial Kutub Suhito menyampaikan, melalui audiensi ini, pihaknya ingin tahu bagaimana prospek ke depan dari program tersebut. “Kita ingin prospek kedepannya seperti apa, kalau kemarin kita tahapan sosialisasi ke depan, alhamdulillah tim program sudah memutuskan akan menjadi sebuah kampung ekowisata untuk DKI,” ucapnya.

    Melalui program ini, Suhito berharap bisa menjadi salah satu sumbangsih dari pihaknya untuk pemerintah dalam berkontribusi di bidang pengelolaan limbah minyak jelantah.  “Mudah-Mudahan ini bisa menjadi sumbangsih lembaga ini untuk program pemerintah kedepannya, sekaligus ini bisa menjadi sebuah destinasi,” tandas Suhito.

    Penulis : KIP JS