Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 17 Januari 2020

Puluhan Ribu e-KTP Didistribusikan Di Jaksel Kurang Dari Seminggu




Dibaca : 122

    Pelayanan kilat diberikan oleh Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), dalam memberikan pelayanan untuk warga Jakarta Selatan. Hasilnya, puluhan ribu e-KTP telah didistribusikan di Jaksel bahkan kurang dari seminggu.

    Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Abdul Haris mengungkapkan, pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 42.953 e-KTP kepada warga di seluruh wilayah Jakarta Selatan. "Selama enam hari sejak tanggal 11 sampai 16 Januari 2020, kita sudah melakukan pendistribusian e-KTP kepada lebih dari 40 ribu warga di Jakarta Selatan," kata Haris saat dimintai keterangan, Jumat (17/1).

    Ribuan pendistribusian KTP el tersebut, sambung Kasudin, dilakukan setelah pihaknya menerima sebanyak 69 ribu Blanko KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta pada 10 Januari 2020.

    “Kami terus melakukan percepatan pencetakan e-KTP untuk warga sudah merekam data atau print ready record, yang kemudian kita berikan langsung kepada warga baik melalui RT/RW, maupun di setiap kegiatan yang ada di kelurahan masing-masing,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS