Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 14 Januari 2020

Panen Tanaman Segar Di Jaksel Farm




Dibaca : 80

    Memanen tanaman yang segar tidak hanya didapat dari hasil menanam di media tanah saja. Namun di Jaksel Farm, tanaman segar juga bisa dipanen menggunakan hasil media hidroponik atau media non tanah.

    Berlokasi di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, media hidroponik di Jaksel Farm ditanami oleh berbagai jenis sayuran, seperti bayam, seledri, pakcoy, terong, cabai, selada, daun mint, dan kangkung. Pada kesempatan kali ini, ada beberapa tanaman yang telah dipanen oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali beserta jajaran antara lain selada, seledri, juga daun mint.

    Hasilnya, sayuran yang dipetik di Jaksel Farm memiliki kualitas yang tidak kalah dengan hasil tanaman dengan media tanah. Semua tanaman tumbuh dengan baik, lantaran Jaksel Farm memiliki pemeliharaan dengan sistem sirkulasi mesin pompa air yang biasa dipakai pada akuarium.

    Jaksel Farm merupakan sebuah pertanian perkotaan atau urban farming 4.0, yang tengah digalakkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tak terkecuali wilayah Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS