Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 21 Januari 2020

Gubernur DKI Cek Hasil Revitalisasi Taman Puring




Dibaca : 82

    Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mengecek langsung hasil revitalisasi Taman Puring, yang  berlokasi di Jalan Kyai Maja, RT 007/ RW 01, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (20/1).

    Setiba di lokasi sekitar pukul 17:00 WIB, Anies yang didampingi oleh para pejabat terkait langsung mengecek sejumlah fasilitas yang ada di Taman Puring. "Sekarang anak-anak, keluarga kalau sore banyak ngumpul disini. Taman ini sudah selesai di renovasi, dari 50 taman yang ada, dan ini salah satunya," jelasnya. Terkait dengan warga, Anies menuturkan, berdasarkan hasil dari pengecekan, taman tersebut nyatanya tidak hanya didatangi dari warga sekitar saja. Kebanyakan, mereka datang karena kepincut taman yang berkonsep dan berpenampilan berbeda.

    "Saya mengecek hasilnya. Alhamdulilah warga banyak datang. Bukan hanya dari sekitar area Gandaria sini tapi juga banyak datang dari tempat lain. Saya tadi ketemu dari Bangka, datang kesini dengar katanya Taman Puring bagus," ungkapnya. Anies juga menjelaskan, karakteristik setiap taman yang sudah selesai di renovasi mempunyai konsep yang berbeda antara satu dengan yang lain. Begitu juga desain yang diselaraskan dengan karakteristik tempat.

    "Ini dijaga keseluruhan ekosistemnya, sehingga bisa tetap menampung air, dia tetap hijau, teduh, dan anak bisa leluasa main," katanya. Ke depan, Anies berencana pada 2020 ini Taman Puring menjadi lokasi yang  menyenangkan bagi keluarga. "Desainnya tiap tempat beda-beda gak sama. Tamannya ga boleh seragam. Justru keunikannya ada di setiap taman yang berbeda-beda," tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS