Kategori : UMUM , Terbit : Jum'at, 27 Desember 2019

Ular Sanca Kembang Dua Meter Ditangkap Petugas di Setiabudi




Dibaca : 151

    Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) menangkap ular sanca berukuran sekitar kurang lebih dua meter, yang berkeliaran di Jalan Garnisun RT 03/RW 04 Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

    Kepala Regu Unit I Pos MRCCC Siloam Semanggi Kecamatan Setiabudi Edy S mengatakan, keberadaan ular berjenis sanca kembang tersebut awalnya dilaporkan oleh Satuan Pengamanan (Satpam) setempat. "Ular Sanca tersebut terlihat berkeliaran bebas di taman pinggir trotoar jalan," kata Edi saat dikonfirmasi. 

    Edy menjelaskan, untuk mengevakuasi ular tersebut ke tempat yang aman dan tidak membahayakan warga, pihaknya mengerahkan 1 unit UPRC yang beranggotakan dua orang personel. “Para personel berhasil mengevakuasi ular liar, dan langsung mengamankannya ke posko,” ungkapnya.

    Edy juga mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta khususnya Kecamatan Setiabudi, agar tetap tenang dan selalu waspada jika bertemu ular. Terlebih, lanjut Edy, jika memang warga dirasa mampu mengevakuasi ular tersebut, mereka harus mengenali terlebih dahulu jenis ularnya berbisa atau tidak. "Jika tidak mampu menangani segera hubungi atau laporkan ke instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut," tandasnya.

    Penulis : KIP-JS