Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Senin, 30 Desember 2019

Jembatan Antar Kampung Instagramable Hiasi Kelurahan Grogol Selatan




Dibaca : 125

    Jembatan Antar Kampung dengan desain yang Instagramable menghiasi Kelurahan Grogol Selatan. Jembatan ini telah direhab total oleh Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan menggunakan bentuk yang unik, sehingga kerap menjadi spot foto bagi para warga yang melintas.

    Hal tersebut dikatakan oleh Lurah Grogol Selatan Agung Wibowo, Senin (30/12). Agung menjelaskan, jembatan yang terletak di RT 11/ RW 06 Kelurahan Grogol Selatan ini, direhab berdasarkan adanya aspirasi masyarakat. "Ini merupakan aspirasi masyarakat, dari hasil musrenbang tahun 2018 dan pelaksanaan tahun 2019 oleh Sudin Bina Marga," katanya.

    Agung mengungkapkan, awalnya jembatan yang melintang di atas Kali Sekretaris tersebut tidak memiliki konstruksi yang kokoh. Bahkan, warga setempat menamai jembatan itu sebagai ‘Jembatan Getar’ lantaran kerap bergoyang apabila dilintasi oleh warga atau motor.

    “Cukup mengkhawatirkan (kondisi jembatan). Apalagi bila turun hujan air mengalir deras dengan kedalaman hampir dua meter tidak ada pengaman di kanan kiri jembatan,” ungkapnya mengulas jembatan sebelumnya. Agung pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan yang telah merealisasikan jembatan tersebut. “Dengan dibangunnya jembatan, kekhawatiran jembatan akan ambruk sudah tidak ada lagi,” tandasnya.

    Penulis : KIP JS