Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 10 Desember 2019

85 Calon PPSU Kelurahan Kebagusan Ikuti Praktik Lapangan




Dibaca : 245

    Sebanyak 85 calon anggota petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kebagusan, mengikuti praktik lapangan selama tiga hari sejak Senin (9/12) hingga Rabu (11/12) mendatang. Hal tersebut diungkapkan Lurah Kebagusan Leo Yudhantara saat dikonfirmasi, Selasa (10/12).

    Leo menuturkan, rangkaian penilaian calon anggota tim PPSU Kelurahan Kebagusan tersebut ditujukkan untuk mengukur kemampuan para calon anggota agar siap bertugas dengan baik di lapangan. "Penilaian ini untuk mengukur kemampuan calon peserta apakah bisa menggunakan cangkul, golok dan peralatan lainnya dengan baik saat menjalankan tugasnya sehari-hari nanti," ujarnya.

    Sementara Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Kebagusan Ida menambahkan, beberapa aspek penilaian praktik lapangan tersebut di antaranya membersihkan dan mengambil sampah, membersihkan lumpur saluran air, memangkas ranting pohon, dan mendangir tanah.

    "Dari 109 peserta yang mendaftar, 85 di antaranya sudah lulus administrasi. Praktik lapangan kemarin sudah dilakukan 30 calon anggota, hari ini 30 dan besok 25 calon anggota. Semoga setelah lolos tes nanti, tim PPSU Kelurahan Kebagusan dapat bekerja dengan kompak dan selalu semangat," tandasnya.

    Penulis : KIP JS